DETOX

Pengertian detok atau detox

Detok atau detox adalah suatu upaya mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh manusia. Detok perlu dilakukan untuk mengembalikan kondisi kesehatan tubuh, terutama yang disebabkan melemahnya kinerja organ tubuh manusia yang disebabkan berbagai masalah termasuk mengendapnya racun (toksin) yang ada dalam tubuh. Dengan dilakukannya detok maka racun yang ada dapat keluar dari dalam tubuh, hingga akhirnya tubuh kembali normal terutama kinerja organ-organ tubuh kita. Jadi berikutnya ketahuilah bahasan tentang Detok dengan lebih rinci.
Pada bahasan diatas sedikit telah kami singgung tentang detok adalah proses mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Dan detok tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, sebab dengan terkeluarnya racun yang ada dari dalam tubuh maka kondisi tubuh sehat dan kembali normal dan kinerja organ tubuh dapat optimal.
Manfaat detok yang optimal sangat luar biasa : Tubuh Anda akan mencerna makanan secara lebih baik, kulit anda akan menjadi lebih bercahaya, sakit punggung, persendian ataupun rasa sakit kronik lainnya akan hilang dan vitalitas serta energi andapun akan meningkat
Penumpukan racun dalam tubuh bisa saja disebabkan oleh faktor makanan. Mengkonsumsi makanan berkolestrol tinggi,mengadung lemak jenuh dan makanan dan minuman ringan lainnya bisa jadi mengadung zat berbahaya, juga bisa jadi pemicu bertumpuknya racun dalam tubuh.
Pilihan paling aman untuk detok tubuh adapat dengan mudah dilakukan dengan langkah-langkah berikut, dan cara mudah melakukan detok tubuh dapat diikuti petunjuk dibawah ini.
Cara Mudah Melakukan Detok Tubuh
Sesungguhnya tubuh kita secara otomatis sudah bisa melakukan detox. Yaitu 6 organ tubuh vital kita seperti usus besar, darah, ginjal otot dan tulang. Akan tetapi sayangnya kita tidak pernah berhenti untuk mengkonsumsi makanan tidak sehat. Tubuh kita tidak diberi kesempatan untuk melakukan detox atau pembuangan racun dari dalam tubuh .
Ketika kita habis makan santan di restoran padang, kemudian langsung makan soto betawi, belum selesai langsung tumpuk lagi makan goreng gorengan pinggir jalan. Sehingga tubuh kita tak pernah bersih dari racun.
Bagaimana Cara Melakukan Detoksifikasi ?
Banyak cara orang melakukan detok dari mulai puasa sampai dengan mengkonsumsi makanan tertentu. tentu saja hasilnya tetap bergantung pada sejauh mana keseriusan melakukan program detok.

Komentar