Program Detoks

Salah satu penyebab terbesar terjadinya timbunan racun pada usus besar adalah kebiasaan mengkonsumsi makanan yang di proses secara berlebihan karena tidak memiliki enzim lagi dan kebiasaan mengkonsumsi lebih banyak makanan pembentuk asam seperti protein (hewani), pati, dan lemak. Terlalu banyak menyantap makanan sumber protein, pati dan lemak mengakibatkan tubuh mengalami asidosis, yakni meningkatnya keasaman pada darah dan jaringan tubuh.
Asidosis dapat menimbulkan peradangan pada berbagai jaringan tubuh, menyebabkan perlekatan butir butir darah, atau terbentuknya jejaring serabut- serabut halus (fibrin) dalam darah. jejaring ini yang memberi kesan seolah olah darah menjadi pekat dan mengakibatkan peredaran darah terganggu, sehingga pasokan zat makanan dan oksigen untuk jaringan tubuh lainnya terhambat.
racun dalam tubuh erat kaitannya dengan penuaan dini, terjadi  penyakit penyakit degeneratif seperti liver, jantung diabetes dan kanker. serta menurunkan sistem kekebalan ttubuh. Karena itu, racun harus dikeluarkan dari dalam tubuh. Caranya mengeluarkan racun dari dalam tubuh yaitu dengnan detoks.
Detoks meningkatkan proses alamiah pengeluaran toksin dari dalam tubuh kita. Organ vital yang menjadi target dalam program pembersihan racun yang efektif adalah usus besar dan liver.Setiap jaringan dalam tubuh mendapatkan makanan dari darah dan darah mendapatkannya dari usus. Setiap zat yang masuk kedalam tubuh kita akan terserap kedalam darah melalui dinding dinding usus. Artinya, toksin yang berada dalam usus juga akan ikut beredar bersama aliran darah sampai ke sel-sel di seluruh tubuh kita.
Buah- buahan adalah pilihan detoks yang aman dan nyaman. kandungan gizi yang berllimpampah dalam buah segar, termasuk enzim-enzim dan energinya dapat menurunkan intensitas pembersihan pada tingkat yang lebih nyaman. anda hanya perlu 3-4 hari untuk membersihkan racun dalam tubuh dengan buah buahan. syaratnya 1 jenis buah setiap hari sebanyak 8 gelas.
setelah hanya mendapatkan asupan buah selama beberapa hari, ada baiknya anda tetap mengkonsumsi buah, meski dikombinasikan dengan bahan bahan lain. namun, penambahan bahan-bahan tersebut sebaiknya tetap terkontrol nilai gizinya.
blog ini membantu anda dengan berbagai pilihan resep buah yang segar dan nikmat untuk mendukung program detoks yang telah anda jalani. tambahan informasi tentang bahan dan kandungan gizinya juga akan memudahkan anda menghitung kalori yang masuk dalam tubuh selamat mencoba.
Lihat info lebih lanjut
Melancarkan buang air besar dan mengeluarkan racun
Menjaga kesehatan saluran pencernaan

Komentar